dropshipping

Memulai Bisnis Online Anda Dengan Drop-Shipping

Dengan menggunakan perusahaan pengiriman ekspres untuk menangani pesanan Anda, Anda dapat mengarahkan semua pesanan situs e-commerce Anda ke grosir, dan mereka akan mengirimkan pesanan Anda langsung ke pelanggan. Dan Anda, sebagai pengecer online, dapat menghilangkan biaya pemindahan inventaris dan risiko terjebak pada barang dagangan jika barang dagangan tidak terjual.

Sebelum Anda mulai, pertimbangkan tujuh langkah yang terlibat dalam memulai bisnis online langsung:

Langkah 1: Putuskan untuk menjual produk Anda dengan atau tanpa situs web Anda

Anda dapat memulai e-bisnis Anda sendiri dengan atau tanpa memiliki situs web Anda sendiri. Jika Anda memutuskan untuk menjual dengan nama domain Anda sendiri, Anda perlu membuat situs e-commerce Anda sendiri. Jika Anda tidak ingin repot memiliki situs web e-niaga sendiri, Anda dapat membangun toko online eBay Anda sendiri. Pembuat situs e-store eBay memungkinkan Anda membuat toko online sendiri dengan mudah.

Langkah 2: Tentukan produk yang akan dijual

Selanjutnya, Anda harus memutuskan jenis produk yang akan dijual di toko online Anda. Anda dapat memilih berbagai produk seperti produk elektronik, peralatan listrik rumah tangga, ponsel & lainnya. Disarankan untuk memilih produk atau produk serupa dalam kategori yang sama untuk dijual daripada produk kategori yang sama sekali berbeda seperti sepatu dan pemutar CD. Karena dengan memilih produk dalam kategori yang sama, Anda dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan Anda, Anda dapat menggabungkan dua atau lebih produk dalam satu paket untuk kegiatan promosi atau pemasaran dan Anda akan mendapatkan lebih banyak penjualan di setiap transaksi.

Langkah 3: Pilih pemasok yang akan menghubungi Anda

Setelah Anda memilih produk untuk dijual, Anda perlu mencari pemasok pengiriman. Pengiriman tepat waktu penting untuk memastikan pelanggan Anda puas; Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa riwayat kinerja drop-shipper sebelum Anda mendaftar akun dengan mereka. Forum diskusi, papan pesan, dan blog adalah sumber bagi Anda untuk menemukan beberapa petunjuk atau umpan balik untuk dropshippers. Atau Anda cukup memasukkan nama pengirim ke dalam kotak pencarian Google atau Yahoo; Anda harus mendapatkan beberapa informasi tentang pengisi daya yang Anda pilih.

Langkah 4: Buat akun dengan Drop-shipper

Setelah Anda memilih perusahaan pengiriman drop, Anda perlu membuat akun penjual dengan perusahaan tersebut. Ini sering dapat dilakukan secara online atau melalui telepon, tetapi beberapa perusahaan akan meminta Anda untuk melengkapi dan mengembalikan pesanan distributor untuk membuka rekening. Beberapa mungkin juga memerlukan ID pajak dan izin usaha. Sebagian besar perusahaan ekspres akan membebankan sejumlah biaya untuk membuka akun distributor mereka.

Langkah 5: Iklankan produk untuk dijual secara online

Banyak pengecer online gagal dengan e-bisnis pengiriman cepat mereka karena mereka dapat mengarahkan lalu lintas atau pengunjung ke situs web mereka dan mengubah pengunjung tersebut menjadi pelanggan yang benar-benar membayar. Untuk mendapatkan lalu lintas ke halaman produk Anda (apakah situs web Anda atau toko online eBay Anda), Anda perlu mengiklankan produk Anda sehingga produk Anda ditampilkan secara online dan menarik lalu lintas bertarget ke halaman produk Anda.

Ada banyak cara untuk mengiklankan produk Anda. Anda dapat beriklan di eBay, dan menggunakan layanan periklanan bayar per klik (PPC) seperti Google Adword atau Yahoo PPC. Atau Anda dapat memilih metode termurah namun sama-sama efisien untuk mengarahkan lalu lintas ke toko online Anda: pemasaran artikel. Anda dapat menulis ulasan tentang produk Anda di sebuah artikel dan meletakkan URL toko online Anda di akhir artikel atau di kotak sumber daya penulis dan menyediakan beberapa direktori artikel agar mereka mendapatkan eksposur maksimum. Banyak pengunjung Internet akan mengunjungi toko online Anda melalui tautan URL di akhir artikel Anda jika mereka tertarik untuk mempelajari lebih lanjut.

Langkah 6: Produk Terjual

Setelah produk Anda terjual, pelanggan akan membayar harga jual Anda melalui sistem pembayaran online seperti PayPal. Anda memesan dengan pengirim Anda dan membayarnya melalui sistem pembayaran mereka dengan harga yang disepakati, yang lebih rendah dari harga jual Anda, sehingga Anda bisa mendapat untung.

Langkah 7: Setelah penjualan Lanjutkan

Banyak pengusaha elektronik akan kehilangan bagian tindak lanjut purna jual. Hanya karena pelanggan Anda telah membayar Anda dan Anda telah memesan dengan agen pengiriman, itu tidak berarti bahwa ini adalah akhir dari lingkaran. Karena jika terjadi masalah, Andalah yang harus bertanggung jawab di mata pelanggan Anda. Oleh karena itu, Anda harus menindaklanjuti dengan Drop-shipper Anda baik melalui telepon atau email untuk memastikan pesanan Anda dikirimkan ke pelanggan Anda.

Anda harus proaktif menindaklanjuti dengan pelanggan Anda untuk memastikan bahwa mereka menerima pesanan mereka dan puas. Tampilkan diri Anda sebagai kontak pribadi untuk setiap masalah yang mungkin timbul. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk menjual lebih banyak produk kepada pelanggan karena jika pelanggan Anda puas dengan layanan Anda, mereka mungkin akan memberi Anda pesanan berulang.

Kesimpulan :

Dengan mengintegrasikan Drop-shipper ke dalam bisnis elektronik Anda, Anda dapat melupakan masalah pemrosesan inventaris dan menemukan mitra pengiriman untuk memenuhi pesanan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *