Jual Karya Seni Anda Secara Online Dengan Situs Web Unik Anda Sendiri
Source Images : www.rappler.com

Jual Karya Seni Anda Melalui Situs Web Unik Sendiri

Jika Anda serius ingin menjual karya seni Anda secara online, Anda harus serius mengembangkan situs web Anda. Saya tidak mengacu pada pembuat situs web gratis yang ditawarkan oleh ISP Anda atau penyedia situs web gratis lainnya. Saya berbicara tentang situs web profesional yang memiliki nama domain unik Anda sendiri: www.namaanda.com.

Ada alasan bagus untuk tidak menggunakan layanan desain gratis. Perusahaan yang menawarkan layanan gratis memiliki ruang di situs web Anda dan mereka dapat melakukan apa pun yang mereka suka dengan situs Anda, yaitu beriklan di sana.

Tidak ada yang lebih tidak profesional daripada iklan banner dan popup yang tidak relevan yang biasanya dikaitkan dengan situs web gratis. Tidak hanya mengganggu, tetapi juga mengalihkan pengunjung dari karya seni Anda.

Ada juga risiko bahwa penyedia situs web Anda mungkin berhenti bekerja. Situs gratis ini yang Anda habiskan untuk mempromosikan dan usaha Anda sia-sia.

Dengan nama domain unik Anda sendiri, skenario terburuknya adalah Anda harus mengubah akun hosting. Nama domain Anda tetap tidak berubah dan pelanggan Anda masih dapat mengakses situs Anda.

Memiliki situs web Anda dengan nama domain yang unik memberi tahu klien potensial bahwa Anda profesional dan serius dengan bisnis Anda. Mereka juga tampak hebat di kartu nama!

Dapatkah Anda membayangkan membagikan kartu nama di galeri seni atau kepada orang lain yang tertarik dengan cetakan ini di kartu Anda: http://www.some freewebsite.com/artists/yourgallery/index.html. Ini tidak profesional dan sulit diingat oleh pelanggan Anda.

Memiliki situs web unik Anda sendiri membawa kenyamanan bagi Anda dan klien potensial Anda. Misalnya, katakanlah Anda bepergian ke negara lain, atau ke bagian lain dunia dalam hal ini. Anda bertemu seseorang yang tertarik melihat pekerjaan Anda, tetapi Anda tidak membawa dompet Anda. Anda mungkin baru saja kehilangan pelanggan potensial. Jika Anda memiliki kartu nama yang bagus, dengan alamat situs web Anda tercetak di atasnya, calon pelanggan dapat dengan mudah mengunjungi situs web Anda pada waktu yang tepat untuk memamerkan bisnis Anda, dan tidak masalah jika mereka tinggal di dekat sudut atau di sisi lain di dunia! Situs web Anda tersedia 24 jam sehari 7 hari seminggu.

Sekarang setelah Anda melihat manfaat dari memiliki situs web sendiri, Anda perlu mengambil langkah pertama, yaitu mendaftarkan nama domain Anda (http: www.namaanda.com).

Mendaftarkan nama domain Anda sendiri sangat mudah dan terjangkau hari ini. Rekomendasi saya adalah mendaftar melalui situs bernama http://www.godaddy.com. Ini adalah salah satu layanan pendaftaran domain online termurah di sekitar $9 untuk sepanjang tahun (harga itu pada saat penulisan). Setelah Anda mendaftarkan nama domain Anda, saatnya untuk mulai mendesain situs web Anda. Anda dapat menyewa seorang desainer web atau melakukannya sendiri. Metode mana pun yang Anda pilih di sini, ada beberapa panduan umum:

Saran saya adalah menjaga situs Anda tetap bersih dan sederhana. Jangan memuat situs Anda dengan banyak grafik bagus atau presentasi multimedia yang panjang. Hal-hal ini mengganggu pengunjung Anda, mengalihkan mereka dari karya seni Anda, dan menambah waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh halaman.

Jadikan navigasi situs Anda mudah diikuti dan konsisten di seluruh situs Anda.

Permudah pengunjung Anda untuk menghubungi Anda. Letakkan tautan “Hubungi” atau “Hubungi Kami” di setiap halaman dengan tampilan yang jelas.

Hindari grafik animasi, teks animasi, atau fitur animasi lainnya di situs web Anda.

Jadikan semua tautan di situs Anda berwarna standar dan digarisbawahi. Biru untuk tautan spam, dan ungu untuk kunjungan.

Jika Anda bukan tipe orang yang suka belajar online, ada juga beberapa buku bagus yang bisa Anda beli. “Belajar Desain Web” oleh Jennifer Niederst adalah buku yang memberi Anda pengenalan yang baik tentang desain web. Ada buku-buku bagus lainnya di luar sana. Cukup buka situs seperti Amazon dan cari “desain web pemula”. Carilah buku yang telah menerima ulasan bagus dari pelanggan. Baca komentar untuk memastikan buku tersebut sesuai dengan tingkat keahlian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *