Sukses-Toko-Online
Source Images : www.maucash.id

Bagaimana Merencanakan Kesuksesan Bisnis Online Anda

Jika Anda seorang pemilik bisnis, atau sedang mempertimbangkan untuk memulai bisnis Anda sendiri, jika Anda tidak memiliki rencana strategis, kemungkinan besar Anda akan gagal. Membuat rencana bisnis yang efektif dan efisien dapat berarti perbedaan antara harus bekerja lebih dari 70 jam seminggu sepanjang tahun – hanya untuk mengetahui bahwa bisnis Anda baru saja runtuh, atau lebih buruk lagi, kehilangan uang, atau menjadi sukses.

Di sisi lain, banyak pemilik bisnis dan pengusaha sukses yang telah menciptakan dan menerapkan strategi bisnis umumnya bekerja lebih sedikit, menghasilkan lebih banyak pendapatan dan margin keuntungan. Anda juga akan menemukan bahwa, secara umum, mereka yang sukses dalam bisnis mereka sendiri menghubungkan kesuksesan mereka dengan memiliki rencana strategis.

Nah, kita telah membahas bahwa memiliki rencana bisnis strategis yang baik itu penting, tetapi apa sebenarnya “manajemen bisnis strategis” itu? Dalam bentuknya yang paling sederhana, ini adalah proses di mana tujuan dan sasaran bisnis Anda ditentukan, dan kemudian rencana tindakan dibuat sehingga Anda dapat mencapai tujuan dan sasaran Anda.

Anda sekarang tahu apa itu. Jadi bagaimana Anda membuat rencana strategis untuk bisnis Anda?

1) Setiap pemilik bisnis harus mengetahui visi bisnisnya dan dapat menggambarkannya secara rinci. Gambar apa yang Anda inginkan untuk bisnis Anda?

2) Setiap bisnis harus memiliki nilai dan prinsip panduan perusahaan yang jelas dan ringkas. Misalnya, apa alasan Anda bekerja? melayani dan melindungi? Menyediakan sabun berkualitas tinggi? Bagaimana cara kerjanya? Apakah Anda memperlakukan pelanggan Anda seperti sampah? Atau bentuk lain dari royalti?

3) Akan lebih baik untuk membuat rencana 3 tahun dan 5 tahun. Setiap bisnis harus menerapkan rencana jangka panjang yang didasarkan pada tujuan luas yang akan membantu Anda memindahkan bisnis Anda dari saat ini, ke tempat yang Anda inginkan.

4) Berpikir tidak hanya dalam jangka panjang, tetapi juga dalam jangka pendek, akan sangat membantu perkembangan bisnis Anda. Setiap tahun, Anda harus membuat, menentukan, dan merencanakan tujuan spesifik yang, ketika tercapai, akan membantu Anda di jalan menuju pencapaian tujuan jangka panjang Anda. Perlu juga dicatat bahwa ketika menetapkan dan merencanakan tujuan tahunan Anda, Anda harus “cerdas”. Pastikan perencanaan Anda mencakup poin-poin berikut:

  • Jadilah sangat spesifik
  • Tampilan pengukuran
  • Buatlah tujuan yang realistis dan dapat dicapai
  • Pastikan itu berorientasi waktu

Sertakan daftar hambatan dan hambatan yang dapat mencegah kesuksesan Anda mencapai tujuan Anda. Bagaimanapun, untuk mencapai tujuan bisnis Anda, Anda memerlukan sumber daya. Buat dan buat daftar sumber daya yang sudah Anda miliki, dan sumber daya lain yang Anda perlukan untuk mencapai tujuan Anda. Pada tahap ini, Anda juga harus membuat rencana tindakan singkat yang secara jelas menguraikan bagaimana Anda akan benar-benar mencapai tujuan yang diperlukan. Jika bisnis Anda memiliki karyawan, sangat penting untuk memasukkan mereka ke dalam bagian proses perencanaan bisnis ini.

5) Dalam rencana tindakan Anda, Anda harus membuat tonggak atau kriteria yang sederhana dan ringkas, yang akan menentukan kapan Anda benar-benar mencapai tujuan atau sasaran. Ini adalah bagian penting dari perencanaan, karena akan memungkinkan Anda untuk mengukur kemajuan Anda sebagai bisnis.

6) Setelah Anda membuat Rencana Aksi Strategis, penting untuk dibagikan dengan siapa pun yang terlibat dalam proses tersebut. Rencana bisnis tahunan Anda adalah peta jalan yang akan mengarahkan bisnis Anda dan pelanggan Anda, ke tujuan yang ingin dicapai – tetapi untuk menjadi efektif, setiap orang harus berakhir dengan tujuan dan sasaran yang sama, “tujuan”, jika Anda mau. . Dan untuk melakukan itu, setiap orang membutuhkan peta yang sama.

7) Tidak ada gunanya memiliki rencana bisnis strategis yang dipikirkan dan direncanakan dengan baik, jika Anda tidak mempraktikkannya. Anda sekarang memiliki cara untuk memulai perjalanan bisnis Anda; Saatnya untuk memulainya.

8) Pastikan untuk secara teratur meninjau dan membandingkan kemajuan bisnis Anda dengan tolok ukur yang ditetapkan dalam rencana bisnis Anda.

Jika ada yang salah dengan pekerjaan Anda, semakin cepat Anda mengetahui apa yang salah, atau apa yang salah – apa yang salah – semakin cepat Anda dapat memecahkan masalah, membuat penyesuaian yang diperlukan, dan mengembalikan bisnis Anda ke jalur yang benar.

9) Terakhir, pastikan bahwa setiap tahun Anda mengikuti siklus yang sama persis untuk membuat rencana bisnis strategis Anda. Mimpi, rencana, tindakan, menjadi kenyataan. Itu saja.

Sebagai komentar terakhir, saya akan meninggalkan Anda dengan ini. Membuat strategi bisnis dan memastikannya diikuti bukan hanya tentang mencapai tujuan dan sasaran tertentu. Tujuannya juga untuk memastikan bahwa perjalanan yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut, adalah perjalanan yang aman dan menyenangkan.

Memiliki penerbangan yang aman sama pentingnya dengan tiba di tujuan akhir Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *